Yamaha YZF R25 – The Baby M1 was born

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInEmail this to someonePrint this page

Yamaha Indonesia kembali membuat kejutan. Setelah sebelumnya merilis YZF R15, kini Yamaha Indonesia kembali merilis varian sport terbarunya YZF R25. Sebuah kelas yang telah lama dinanti oleh pengguna setia Yamaha di Indonesia. Hal ini terbukti dengan banyaknya pembeli yang memesan secara online melalui website iwantyamahar25.com yang mencapai sekitar 2800 unit dalam waktu 25 jam. Angka ini jauh melebihi target yang dibidik oleh pihak Yamaha Indonesia yaitu sekitar 500 unit.

Untuk lebih mengapresiasi konsumen setianya, Yamaha Indonesia mengadakan acara World 1st YZF R25 Owner Dinner yang diadakan di Exodus Dining pada 31 Mei 2014 yang dihadiri oleh 100 pembeli pertama Yamaha YZF R25 dan Board Of Director dari Yamaha Indonesia. Pada acara ini juga dilakukan pemberian sertifikat secara simbolis kepada 100 pembeli pertama YZF R25.

Board Of Director Yamaha Indonesia Penyerahan Sertifikat

Dengan tagline Fastest – Lightest – Advance Technology, Yamaha YZF R25 menawarkan beberapa keunggulan dibanding kompetitor lainnya. Fastest, Yamaha YZF R25 memiliki tenaga yang lebih besar dibandingkan dengan kompetitornya yaitu 26,5 kW / 12.000 rpm dengan torsi maksimal 22.6 n.M /10.000 rpm. Lightest, Yamaha YZF R25 merupakan yang teringan dikelasnya yaitu 166 Kg. Advance Technology, Yamaha YZF R25 menghadirkan beberapa teknologi yang diadopsi dari MotoGP seperti Upper-Lower Crankcase, Deep bottom oil plan dan juga sporty panel dashboard. Dengan segala kelebihannya, pantas jika kita menyebut Yamaha YZF R25 sebagai The Baby M1.

Yamaha YZF R25 Dashboard

Mengenai rangka, mungkin banyak dari kita yang menanyakan, kenapa Yamaha YZF R25 tidak menggunakan deltabox? Ya, Yamaha YZF R25 menggunakan diamond tube, dimana mesin adalah bagian dari rangka. Hal ini dipilih untuk menjaga agar Yamaha YZF R25 tetap ramping karena deltabox memiliki sifat lebih kaku dibandingkan diamond tube.

– ciao

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInEmail this to someonePrint this page