Transportasi ke Malaysia

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInEmail this to someonePrint this page

Sekarang kita bahas pilihan Transportasi ke Malaysia.

*Mulai 9 April 2014, semua maskapai Low Cost mendarat di KLIA2 karena LCCT akan dijadikan terminal cargo oleh pemerintah Malaysia.

*Untuk yang akan/sudah membeli tiket, harap perhatikan jadwal kepulangan anda, dianjurkan untuk tidak mengambil jadwal pulang pada Minggu malam selepas race karena dikhawatirkan tidak akan sampai di Bandara tepat waktu. Karena jarak antara Sepang International Circuit – KLIA tidak seperti Sepang International Circuit – LCCT. Dan juga faktor kemacetan selepas race.

Indonesia (All) – Malaysia (Kuala Lumpur)

Low Cost Carrier Flight
Low Cost Carrier Flight – Google

Secara umum, transportasi yang digunakan adalah pesawat terbang dari seluruh Indonesia yang menuju Malaysia (Kuala Lumpur). Untuk bandara di KL adalah dua, KLIA dan KLIA2. Maskapai-maskapai low cost seperti Tiger Airways, AirAsia mendarat di KLIA2. Sedangkan maskapai seperti Garuda Indonesia, Malaysia Airlines mendarat di KLIA.

Beberapa maskapai low cost diantaranya:

http://www.airasia.com

http://www.tigerairways.com

http://www.jetstar.com

Tapi tidak menutup kemungkinan masakapai full board seperti Garuda Indonesia atau Malaysian Airlines juga memberikan promo tiket murah.

Gimana cara dapetin tiket pesawat murah?

  1. Rajin-rajin aja cek di website masing-masing maskapai.
  2. Bandingkan beberapa maskapai dengan skyscanner.com
  3. Subscribe setiap maskapai. Jadi begitu ada promo, langsung di kirim email oleh maskapai ybs.

Indonesia (Batam) – Malaysia

Untuk yang berada di Batam bisa menggunakan beberapa pilihan transportasi. Diantaranya:

  1. Via jalur laut langsung ke Malaysia, yaitu dari Pelabuhan Ferry Internasional Batam Centre ke Pelabuhan Situlang Laut di Johor Bahru. Kemudian naik bus dari Johor Bahru menuju Kuala Lumpur.
  2. Via jalur laut melalui Singapura yaitu dari Pelabuhan Ferry Internasional Batam (di mana saja) menuju Harbor Front Singapura. Setelah sampai di Singapura, kita bisa memilih apakah mau menyeberang ke Malaysia menggunakan kereta, bus atau pesawat.
  3. Via jalur udara langsung menuju ke Malaysia yaitu naik pesawat udara dari Bandara Hang Nadim Batam ke Bandara Sultan Abdul Aziz Shah di Subang, Malaysia. Lalu dari Subang menuju Kuala Lumpur dengan bus.

(sumber: kompasiana)

 

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInEmail this to someonePrint this page
One Comment