Rossi Menatap 2014 Dengan Penuh Semangat

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInEmail this to someonePrint this page
Rossi Helmet 2014 Sepang Test
Rossi Helmet 2014 Sepang Test – Crash.net

Dhuarrrr.. test pramusim di Sepang berakhir dan ternyata suasana di kandang VR46Kaskus menjadi rame kembali.

Hasil kejuaraan motogp tahun lalu yang tidak terlalu menggembirakan bagi Valentino Rossi membuat banyak pendukungnya menjadi agak suram memandang masa depan. Banyak teori dan pendapat muncul mulai dari dugaan kecurigaan dianaktirikan oleh kubu Yamaha sampai masalah motor M1 Rossi yang tak kunjung sehat wal afiat. Apalagi ditambah dengan perpisahan Rossi dengan mekanik legendaris Jeremy Burgess yang digantikan oleh Silvano Galbusera.

Dari hasil test tiga hari di sirkuit negeri Jiran tersebut, The Doctor secara berurutan menempati urutan kedua, keempat dan kedua lagi pada hari terakhir. Masih kalah dengan si Anak Ajaib, Marc Marquez, yang tak tergoyahkan menjadi yang terdepan.

Pada hari pertama, Rossi menorehkan catatan waktu 2m 0.804s atau lebih lambat +0.518 detik dari catatan waktu Marquez. Hari kedua catatan waktu terbaik Rossi meningkat walaupun hanya menempati urutan keempat, yaitu 2m 0.464s terpaut +0.538 detik dari Marquez. Nah di hari ketiga ini senyum sumringah tak bisa lepas dari bibir Rossi karena dia berhasil menembus catatan waktu di bawah 2 menit. 1m 59.727s adalah catatan waktunya dan hanya berselisih +0.194 dari Marquez. Lebih cepat dari kedipan mata. Bahkan catatan waktu tersebut menjadi waktu terbaik Rossi di Sepang sepanjang kariernya, seperti artikel yang dilansir oleh crash.net.

“Tesnya sudah berjalan amat baik, aku amat gembira, khususnya atas posisi kedua dan lebih dari itu yakni catatan waktunya yang mana torehan terbaik dalam karierku di Sepang. Ini adalah kali pertama aku bisa membuat waktu di bawah 2 menit dan cuma sepersepuluh detik dari Marc dan rekor keseluruhan di lintasan. Aku mendapatkan perasaan yang asyik dengan motornya, kami menemukan solusi bagus dan itu amat positif,” ucap Rossi di Crash.

Sepertinya dengan omongan asyik dari Rossi, race motogp 2014 akan semakin ramai di barisan depan. Musim lalu kita hanya disuguhi pertunjukan deretan depan yang didominasi oleh tiga pembalap (Marquez, Lorenzo, dan Pedrosa). Tak menutup kemungkinan tahun ini barisan depan akan bertambah menjadi empat pembalap termasuk Rossi, atau bahkan ditambah Aleix Espargaro?

Tak heran karena abang dari Juara moto2 tahun 2013, Pol Espargaro itu tampil sangat garang dengan tim open class nya. Tak main-main, Aleix mencatatkan waktu 1m 59.998s. sangat impresif. Rossi juga menyebut Aleix sangat cepat. Selain itu ada Stefan Bradl yang juga tampil bagus di test Sepang.

So patut ditunggu race motogp 2014 akan semakin seru atau akan semakin hambar. Penonton perlu hiburan yang menarik di setiap race nya. Dan hasil test Sepang memberi harapan yang cukup menjanjikan.

Masih ada test lagi sebelum race motogp 2014 resmi dimulai, dan Rossi yang berusia 35 tahun pada tanggal 16 Februari 2014 ini masih mengharap untuk kembali berdiri di podium tertinggi.

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInEmail this to someonePrint this page