FAQ – Penginapan di Malaysia

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInEmail this to someonePrint this page

Setelah membahas cara transportasi ke Malaysia dan transportasi di Malaysia, sekarang kita bahas mengenai penginapan di Malaysia.

Hostel / Guest House

Untuk penginapan di Malaysia, biasanya di daerah: Bukit Bintang, China Town dan KL Sentral. Karena di daerah tersebut banyak hostel-hostel murah dan letaknya cukup strategis di tengah kota. Dekat dengan pusat perbelanjaan, makanan, Petronas Twin Tower. Pada umumnya kita bisa langsung datang ke hostel tanpa melakukan pemesanan terlebih dahulu, tetapi harganya memang agak lebih mahal.

Untuk pilihan kamar biasanya ada 2 tipe dasar, Private dan Dormitory. Untuk private sama seperti hostel / penginapan pada umumnya, ada yang twin bed, double bed dll. Untuk dormitory, kamar seperti pada asrama dan biasanya terdiri dari 4/6/8 bed. Ada yang hanya untuk cowok / cewek saja, ada juga yang campur. Untuk yang berpergian sendiri (benar-benar sendirian) lebih baik memilih kamar tipe dorm. Karena hostel / guest house dihitung per-orang bukan per-kamar. Jadi jika kamu menginap sendirian di kamar twin bed maka harga yang kamu bayarkan adalah harga untuk 2 orang. Kamar tipe dorm berkisar antara Rp. 30.000,- s/d Rp. 100.000,-. Kalau mau yang lebih nyaman bisa pilih hotel, tentu dengan harga lebih mahal. Atau pilih Family Room yang biasanya ada 1 king size dan 2 Twin bed dan bisa beramai – ramai dalam 1 kamar, jadi pembayaran bisa patungan.

Dormitory Room
Dormitory Room – Google

Untuk pemesanan online bisa cek:

  • http://www.hostel.com
  • http://www.booking.com
  • http://www.agoda.com

Bandara

Jika ada yang mendarat di Malaysia tengah malam atau akan berangkat ke Indonesia dengan pesawat pagi, menginap di bandara bisa dijadikan pilihan. Selain menghemat biaya untuk hostel, juga bisa mengurangi resiko terlambat.

Untuk  KLIA bisa menginap di Area Keberangkatan. Naik lift menuju Level 5. Disitu ada beberapa kursi panjang yang bisa digunakan untuk tidur. Jangan lupa membawa jaket, karena menjelang pagi udara semakin dingin. Kalau dalam rombongan bisa bergiliran tidurnya. Kalau mau mandi, disini ada shower (shower doank) di Level 4. Masuk ke area kantor maskapai lalu cari surau / mushola, nah disitu ada shower. Kalau sudah punya boarding pass, toilet di area ruang tunggu keberangkatan juga ada shower. Kalau mau lebih nyaman lagi bisa ke Hotel bandara di Level 3.

Untuk LCCT, bisa tidur di Mushola / Surau dekat parkiran bus arah mau ke Food Garden. Atau bisa juga di Food Gardennya. Jangan lupa bawa jaket, karena dingin kalau malem. dan juga agak berisik.

 

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInEmail this to someonePrint this page