F.A.Q Nonton Langsung di Sepang

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInEmail this to someonePrint this page

Untuk membantu teman-teman yang ingin nonton langsung di Sepang, berikut adalah beberapa pertanyaan yang biasa ditanyakan.

F.A.Q Nonton Langsung di Sepang


PASPOR

Paspor Republik Indonesia
Paspor Republik Indonesia – Google

Yang Paling penting adalah harus punya PASPOR terlebih dahulu. Paspor adalah dokumen perjalanan dan bukti identitas yang diakui secara internasional. Dengan kata lain paspor adalah pengganti KTP kita ketika melakukan perjalanan keluar negeri. Paspor bisa urus sendiri atau menggunakan Agent. Info lengkap pembuatan/perpanjangan PASPOR bisa cek http://www.imigrasi.co.id

Tips membuat paspor.

Tips membuat paspor secara online.


TRANSPORTASI

Transportasi ke Malaysia

Transportasi di Malaysia

AirAsia Pindah ke KLIA2


RACE TICKET

Sepang 2013 Ticket
Sepang 2013 Ticket

Untuk tiket race Sepang, bisa dibeli langsung melalui website Sepang atau website motoGP. Jika membeli tiket dari website Sepang ada pilihan:

– Print at Home Tickets*:

Setelah transaksi selesai dan pembayaran dikonfirmasi (menggunakan kartu kredit / paypal) oleh pihak Sepang. Tiket akan dikirimkan ke email pemesan. Tiket di email tersebut kita cetak dan bawa ke Sepang. Tunjukkan ke petugas penjaga pintu masuk.

Print at Home Ticket
Print at Home Ticket

– Box-Office Collection (Credit Card required for ID):

Setelah transaksi selesai dan pembayaran dikonfirmasi (menggunakan kartu kredit / paypal) oleh pihak Sepang. Konfirmasi pembelian akan dikirimkan melalui email. Nantinya konfirmasi pembelian ini dicetak dan dibawa ke ticket box untuk ditukarkan tiket asli. Harus memperlihatkan kartu kredit yang digunakan saat memesan tiket dan paspor.

*Jika telah membeli tiket print at home dan ingin mendapatkan tiket fisik, bisa dilakukan di Customer Service Sepang sirkuit dengan membayar 20RM.

*Jika sudah menukarkan tiket print at home menjadi tiket fisik, maka secara otomatis tiket print at home anda menjadi tidak berlaku, Artinya ketika akan masuk, anda harus memperlihatkan tiket asli kepada petugas tidak lagi menggunakan scan barcode.

*Mengingat ada beberapa teman-teman yang kehilangan tiket fisik yang notabene harus beli lagi, disarankan untuk membeli tiket print at home. Jadi kalau hilang/tertinggal bisa print ulang.

Perubahan Main GrandStand Sepang

VR46 Tribune Package Sepang

Premier Roving Ticket (Access to all seatzone with 1 Ticket)


PENGINAPAN

Penginapan di Malaysia


KONSUMSI

Biaya sekali makan mulai dari sekitar Rp 15.000/porsi. Untuk menghemat, bisa beli roti atau bawa mie instan dari Indonesia. Jangan lupa bawa saus dari Indonesia jika mau makan di restoran fastfood. Karena Saus Sambal yang ada di restoran fastfood rasanya manis dan tidak cocok dgn lidah kebanyakan orang Indonesia. Kalau menginap di daerah Bukit Bintang, biasanya ada acara makan bersama di Jalan Alor tempat makan yang buka sampai jam 2 pagi.


PERKIRAAN BIAYA

Dari perjalanan beberapa rekan tahun lalu, untuk 2-3 hari perjalanan menghabiskan biaya total Rp 2-3 juta (sudah termasuk tiket pesawat, tiket race, akomodasi, konsumsi, transportasi lokal). Dengan CATATAN harus benar-benar berhemat. Jika tidak ingin terlalu mengencangkan ikat pinggang, bawa dana lebih atau ATM / kartu kredit untuk cadangan yang bisa digunakan disana.


Lain-lain

Sistem Keberangkatan / Kepulangan

Sebenernya bebas, waktu kapan berangkat dan kapan pulang terserah temen-teman, karena keperluan dari kita kan berbeda-beda, ada yang mau nonton MotoGP aja, ada yang mau jalan-jalan, ada yang mau berangkat pagi ada yang sore. Jadi terserah temen-temen untuk mengatur jadwalnya. Tapi kalo kesana takut sendiri karena baru, gabung aja dan samakan waktu penerbangannya.

Meet n’ Greet

Meet n Greet itu istilahnya seperti jumpa fans di area sirkuit. Nanti ada meja khusus buat kita foto dan minta tanda tangan disana. Biasanya diadakan dua sesi dan kita tidak bisa memilih pembalap mana. Acara dimulai pada saat istirahat antara FP3 dan QP (sekitar jam 12.00 waktu setempat).

Tips:

  • Dateng ke Sepang di hari sabtu pagi. Setidaknya jam 7-8 uda disana untuk antri.
  • Bersabar karena dari tahun ketahun semakin ramai yang ikut meet and greet.
  • Karena terdiri dari berbagai macam orang, budayakanlah antri, jangan nyelak antrian. Tunjukan kalau orang Indonesia bisa tertib.
  • Siapin minuman / cemilan.
  • Tidak selalu bisa foto dan membawa barang pribadi untuk di tanda tangani di area meet and greet.

Tidak Punya Kartu Kredit

Setiap transaksi online selalu menggunakan CC. Mulai dari pesawat, penginapan, tiket race. Solusinya bisa memiinjam kartu kredit teman, pacar, gebetan, mantan atau orang tua.

  • Untuk tiket pesawat, AirAsia sekarang bisa menggunakan klikbca, cimbclicks atau jaringan alfamart.
  • Untuk beberapa maskapai seperti Lion / Malindo Air membutuhkan kartu kredit yang digunakan saat memesan ketika check in. kalau Tiger Airways  dan AirAsia setau saya tidak.
  • Untuk tiket race bisa pake kartu kredit orang lain, tapi pilih yang print at home

Kehilangan di ATM, Paspor, CC di Kuala Lumpur

Berikut tips2 yang bisa dilakukan:

  1. Foto kopi paspor, KTP, Kartu Kredit , Kartu ATM beberapa kali dan disimpan di tempat berbeda.
  2. Minta bantuan Kedubes Indonesia, misal paspor hilang, sebagai gantinya: Surat Perjalanan Laksana Paspor supaya bisa kembali ke Indonesia.
Alamat KBRI di Kuala Lumpur:
233 Jalan Tun Razak, Kualalumpur 504000, Malaysia
Telepon: (60-3) 2116-4000
Fax: (60-3) 2141-7908, 2142-3878
Surel: kbrikl@po.jaring.my
http://kualalumpur.kemlu.go.id
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInEmail this to someonePrint this page
One Comment